Social Icons

Pages

8 Desember 2012

Pikirkan dan Syukurilah!


Artinya, ingatlah setiap nikmat yang Allah anugerahkan. Karena Dia telah telah melipatkan nikmat-Nya dari ujung rambut hingga ke bawah kedua telapak kaki.
Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya (Ibrahim:34)
Kesehatan, keamanan Negara, sandang pangan, udara dan air, semuanya tersedia dalam hidup kita. Namun begitulah, kita memiliki dunia, tapi tak pernah menyadarinya. Kita menguasai kehidupan, tetapi tak pernah mengetahuinya. Kita memiliki dua mata, satu lidah, dua bibir, dua tangan dan dua kaki.
Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Ar-rahman:13)
Sahabat, apakah engkau mengira bahwa berjalan dengan dua kaki itu sesuatu yang sepele, sedang kaki acapkali menjadi bengkak bila digunakan jalan terus menerus tiada henti? Apakah Anda mengira bahwa berdiri tegak diatas kedua betis itu sesuatu yang mudah, sedang keduanya bisa saja tidak kuat dan suatu ketiika patah?
Maka sadarilah betapa hinanya diri kita manakala tertidur lelap, padahal sanak saudara kita masih banyak yang tidak bisa tidur karena sakit yang mengganggunya? Pernahkah Anda merasa nista manakala dapat menyantap makanan lezat dan minuman dingin saat masih banyak orang disekitar Anda yang tidak bisa makan dan minum karena sakit?
Maka, syukurilah ni’mat yang Allah berikan. Berikanlah pinjaman yang terbaik untuk Allah dalam hidupmu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Instrumen

LEAF

,
 
Blogger Templates