Social Icons

Pages

28 Desember 2012

Da'wah di Kampus? Strategis banget tuh!

        Berbicara tentang kampus, tentu tak terlepas dari peran mahasiswa sebagai agen of ghange atau agen perubahan. Mahasiswa adalah pemuda, yang ditangannya nasib maju atau mundur suatu bangsa digenggam. Sebagian besar masyarakat menyebut mahasiswa adalah orang yang serba bisa, serba tahu berbagai persoalan yang muncul dalam masyarakat. Hal ini menjadikan mahasiswa sebagai kaum elit dan terhormat dibanding dengan kaum muda lainnya.
      Ketika gelar sebagai mahasiswa disandang, maka idealisme muncul berbarengan dengan  kedewasaan yang mulai terbangun. Dicelah inilah, mahasiswa perlu disentuh oleh kebaikan, oleh ajaran Islam. Karena jika bukan kebaikan yang mengisi, maka idealisme ini akan diwarnai dengan sebongkah kesenangan dunia yang ditawarkan setan.
         Da'wah dalam kampus merupakan celah da'wah yang strategis, karena disanalah pembinaan terhadap kepribadian mahasiswa bisa dibangun. Dengan semangat membara, disertai dengan semangat menjadi pribadi istimewa. Dalam diri pemuda, terdapat semangat yang tidak dimiliki oleh orang yang sudah lanjut usia. Ketika mahasiswa didoktrin dengan kebaikan, maka tidak menutup kemungkinan, mahasiswa menjadi calon-calon pemimpin tangguh yang akan mengubah dunia.
bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Instrumen

LEAF

,
 
Blogger Templates