Social Icons

Pages

21 Oktober 2013

Review Kembali...


       


        Sejak kelas 1 SD, aku paling suka dipandangi banyak orang. Makanya paling seneng kalau disuruh naik panggung di acara kenaikan kelas. Padahal Cuma baca puisi atau hafalan surat-surat pendek. Hhe...

Beranjak SMP, aku makin bahagia kalau banyak orang yang kagum kepadaku. Makanya segudang ekskul diikuti, belajar jungkir balik untuk dapetin juara kelas, dan selalu berusaha eksis di setiap kegiatan. Tak aneh jika saat itu banyak anak laki-laki yang ngefans and pada kirim surat. Hahaha... jadul banget masih surat-suratan.

Beranjak SMA, aku seneeeeenggg... banget rasanya banyak orang yang bilang, aku itu smart, aktif, pinter. Waaahhh... banyak yang memfitnah toh. Hahahaha...
Beranjak ke kursi kuliah, aku menemukan banyak berlian pada diri teman-temanku, hingga menunduk dan berfikir, aku bukan siapa-siapa dimata mereka. Tidak seperti dulu yang semua orang memuji dan mengagumiku.

Hhhmmm... kini aku menyadari, betapa lelah jika semua yang kita lakukan hanya karena mengharapkan pujian dari manusia. Kecewa jika tidak dipuji, marah jika dicela, dan merasa remeh jika ada orang lain yang lebih dari diri kita.
Aku baru menyadari, bahwa pujian yang terindah adalah pujian dari Allah. Dari dulu aku sibuk dengan penilaian manusia terhadapku, namun tidak memikirkan, siapa aku di hadapan Allah?

Ya Rabb... Inilah aku hamba-Mu yang hina, memohon ampun atas segala keangkuhan dan kesombongan yang mengakar dalam hati...
Rabb... mohon dengan sangat, dengan sangat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Instrumen

LEAF

,
 
Blogger Templates